Perusahaan Jepang akan menguji cryptocurrency yang didukung bank pada tahun 2022

Jepang akan mengambil langkah penting untuk mengembangkan mata uang digital. untuk setiap , sebuah konsorsium yang terdiri dari sekitar 70 perusahaan Jepang mengatakan minggu ini bahwa mereka berencana untuk meluncurkan mata uang kripto dalam yen pada tahun 2022. Apa yang penting tentang proyek tersebut, yang sementara disebut “DCJPY,” adalah bahwa tiga bank terbesar di negara itu akan mendukungnya. Pada konferensi pers pada hari Rabu, Mitsubishi UFJ Financial Group, Mizuho Financial Group dan Sumitomo Mitsui Financial Group mengatakan mereka telah bertemu sejak tahun lalu untuk membangun infrastruktur penyelesaian umum untuk pembayaran digital.

Anggota lain dari konsorsium termasuk East Japan Railway Corporation dan Kansai Electric Power Corporation. Mereka berencana untuk mulai menguji koin dalam beberapa bulan mendatang. Pengalaman ini terpisah dari pekerjaan yang dilakukan Bank of Japan untuk menciptakan yen digital. CBDC adalah sesuatu dan juga sedang dieksplorasi. Untuk Jepang, ada insentif tambahan untuk membayar. Ini adalah negara yang terkenal dengan kecintaannya pada uang. Hingga baru-baru ini pada tahun 2018, semua transaksi ritel di tanah air diselesaikan dalam bentuk uang kertas dan koin. Ini adalah sesuatu yang dimiliki pemerintah Jepang sebagai cara untuk membuat ekonomi negara itu lebih ramah konsumen dan produktif.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *