21.4 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
spot_img

Bimbingan Aplikasi SAKTI Universitas Jambi


TELANAIPURA,- Universitas Jambi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Keuangan Tingkat Kelembagaan (SAKTI) Universitas Jambi Tahun Anggaran 2022 yang dibuka oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., Selasa (4/10/22).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si., Ketua LPPPM, Sekretaris LPPM, Wakil Dekan, Koordinator Kelompok Substansi pada Kelompok Substansi Keuangan BUPK, serta diikuti 60 peserta dari Financial Operator, Planning Operator, BMN Operator, Assets dan Availability Operator di Universitas Jambi.

Koordinator Kelompok Zat pada Kelompok Zat Keuangan BUPK, Hj. Wiwik Diyanti, SE, mengatakan kegiatan SAKTI ini merupakan implementasi dari peluncuran aplikasi dari Keuangan sebagai sarana bagi unit-unit kerja di lingkungan Universitas Jambi.

“SAKTI diharapkan mampu mendukung pengelolaan keuangan agar sesuai dengan prinsip yang benar berdasarkan prinsip Konsistensi, Akuntabilitas, dan Transparansi serta berorientasi pada hasil,” kata Wiwik Diyanti.

Selain itu, ia mengatakan bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk memberikan pemanfaatan pengelolaan keuangan baik di tingkat universitas maupun pengelolaan keuangan di unit-unit kerja di lingkungan UNJA.

“Nantinya akan ada penggunaan modul-modul dalam aplikasi SAKTI, mulai dari penganggaran dan pertanggungjawaban,” tambah Wiwik Diyanti.

Selain itu, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., berharap para peserta pelatihan dapat menyikapi kegiatan ini dengan serius.

“Kami mohon kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar sistem keuangan kita dapat terinci dengan baik dan dapat mendukung program IKU, indikator kegiatan lainnya,” pungkas Rektor.

Silvia Yuliansari/Humas

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,597FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles