21.4 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
spot_img

Joshua SEVENTEEN Bokek Usai Jalan-jalan ke Manila, Habiskan Uang Ini


Wow Keren
Joshua TUJUH BELAS (II) beberapa waktu lalu sempat menyambangi ibu kota Filipina, Manila. Perjalanan bersama ibunya dilakukan untuk merayakan liburan Chuseok, di mana mereka bepergian ke luar negeri bersama untuk pertama kalinya.

Di Live Weverse baru-baru ini, Joshua membagikan pengalamannya saat bepergian ke Manila bersama ibunya. Saat itu, ia berencana pergi ke tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya, seperti Panama atau Vietnam.

Awalnya berencana pergi ke Thailand, tapi dia memesan semuanya di Vietnam. Sesampainya di bandara, ternyata Joshua tidak bisa pergi karena terhalang visa. Menurut pemahamannya, dia bisa pergi ke Vietnam karena di Korea dia tidak membutuhkan visa tetapi karena dia adalah warga negara Amerika.

Setelah mengetahui bahwa ia bisa pergi ke Filipina tanpa visa, Joshua langsung memesan penerbangan tanpa merencanakan perjalanan lebih detail. Sayangnya, ia harus kehilangan sejumlah besar uang karena perjalanan ke Vietnam tidak dapat dikembalikan.

Sesampainya di Manila, Joshua memesan taksi tanpa mengetahui ada aplikasi Grab. Jadi dia harus membayar lebih banyak uang sekali jalan untuk mencapai 1 ribu peso Filipina (sekitar Rp 259 ribu). Awalnya dia bertanya apakah mereka menerima pembayaran nontunai, tetapi ternyata mereka hanya menerima pembayaran tunai.

Untuk menukarkan dengan mata uang lokal, Joshua harus pergi ke bank tetapi tidak berhasil. Ketika dia pergi ke toko serba ada Seven Eleven, dia juga harus membayar semuanya secara tunai.

Setelah putus dari perjalanan yang panas ke Vietnam dan mengalami hari yang tidak begitu menyenangkan di Manila, Joshua menyadari bahwa dia harus membuat rencana terperinci sebelum pergi ke mana pun. Dari penuturannya, Joshua menghabiskan sekitar 3,5 juta won (sekitar Rp 40 juta) selama perjalanan. Tentu saja dia kembali dengan pelajaran berharga tentang traveling!

Sementara itu, Joshua akan kembali ke Manila dalam waktu dekat bersama anggota SEVENTEEN lainnya. Mereka akan mengadakan konser sebagai bagian dari tur “Be The Sun” mereka pada tanggal 8 dan 9 Oktober.

(minggu/inta)



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,597FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles