22.4 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
spot_img

Cara Bermain Truth or Dare 2022


Cara Bermain Truth or Dare

Cara bermain kebenaran atau tantangan cukup mudah, cara paling seru untuk memainkan game ini adalah dengan memainkannya saat hangout, camping, atau bahkan malam kemesraan.

Truth or dare adalah permainan yang sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama teman-teman, terutama saat menginap atau acara lainnya.

Sebelum memulai game ini, perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang mungkin terasa aneh atau tidak nyaman, namun seringkali hal-hal tersebut juga membuat suasana menjadi lebih menyenangkan saat memainkan game ini.

Pastikan semua orang yang bermain setuju dengan aturan permainan sebelum Anda mulai, setelah itu mulailah bermain kebenaran atau tantangan bersama teman, keluarga, dan pacar.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara bermain kebenaran atau tantangan dan tanpa basa-basi lagi, simak ulasan berikut ini.

1. Mempersiapkan Permainan

Cara Bermain Truth or Dare
Mempersiapkan Permainan

Game ini membutuhkan setidaknya tiga pemain atau lebih, tetapi biasanya permainan akan menjadi lebih lama jika ada 7 atau 8 pemain, bawalah teman yang dapat menikmati permainan aneh dan memalukan ini.

Selain itu, sekarang Anda dapat memainkan game ini bersama teman melalui aplikasi, tetapi mungkin tidak semenarik saat Anda memainkannya secara langsung.

Pastikan semua orang nyaman dengan game ini sebelum game Anda dimulai, jelaskan bagaimana jalannya game dan apa yang akan dilakukan saat game dimulai.

Beri tahu setiap pemain bahwa mereka dapat menolak untuk bergabung dengan lingkungan, bagi orang-orang yang masih ingin bergabung dalam bermain game ini, berkumpul dengan mereka dan membentuk lingkaran.

Untuk memudahkan dalam mengatur cara berkumpul, Anda bisa duduk di lantai atau duduk mengelilingi meja, dan pastikan Anda juga nyaman dengan posisi tersebut sebelum memulai permainan.

Setuju dengan aturan mainnya

Catat aturan yang ada, agar bisa merujuk kembali aturan dengan mudah jika ada pertanyaan yang diajukan, salah satu aturan yang cukup populer adalah pemain hanya bisa memilih pilihan yang sama dua kali berturut-turut.

Misalnya, jika seorang pemain memilih “jujur” dua kali berturut-turut, maka pada giliran berikutnya ia harus memilih “berani”, penting untuk diingat aturan utama agar para pemain tidak perlu membicarakannya selama permainan.

Simak beberapa aturan main truth or dare yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai permainan, yaitu sebagai berikut:

  • Keterbatasan pertanyaan yang dapat diajukan (jika ada)?
  • Di mana pemilihan “telanjang” harus dilakukan?
  • Apakah pemain lain harus melihat pemain yang memilih “berani” saat melakukan tantangannya?
  • Bisakah opsi “berani” melibatkan orang yang tidak mengikuti permainan?
  • Apa yang bisa dilakukan opsi “berani” ini saat ada orang dewasa?
  • Batasan apa yang perlu ditetapkan pada pilihan “berani” ini?
  • Apakah pemain mendapatkan giliran mengikuti arah lingkaran atau giliran yang telah ditentukan dengan cara memutar botol sehingga pemain yang harus menjawab pertanyaan (truth) atau melakukan tantangan (dare) dipilih secara acak?

2. Memikirkan Pertanyaan dan Tantangan

Cara Bermain Truth or Dare
Berpikir Pertanyaan dan Tantangan Ide

Setiap orang harus melakukannya secara individu agar semua teman memiliki ide saat permainan berlangsung, terkadang sulit bagi Anda untuk memikirkan pertanyaan atau tantangan yang bagus di tengah permainan.

Simak cara bermain truth or dare dengan menyiapkan beberapa pertanyaan “truth” yang bisa Anda ajukan, antara lain sebagai berikut:

  • Apa pengalaman paling memalukan Anda di sekolah?
  • Siapa naksirmu?
  • Jika Anda hanya memiliki 24 jam untuk hidup, apa yang akan Anda lakukan?
  • Apa hal paling menjijikkan yang pernah kamu lakukan?
  • Jika kamu harus memilih antara ibu dan ayah, siapa yang akan kamu pilih?

Pikirkan tantangan yang menarik

Pastikan tantangan dalam permainan kebenaran atau tantangan cukup aneh untuk dihentikan oleh pemain lain sebelum melakukannya, tetapi jangan beri diri Anda tantangan yang berbahaya.

Beberapa ide tantangan yang menarik, antara lain sebagai berikut:

  • Sapa semua orang yang Anda temui dengan “Saya melihat Anda” dan berhati-hatilah karena alien mengawasi Anda.
  • Menggunakan spidol atau pewarna lain sebagai produk “makeup” untuk wajah.
  • Letakkan tangan Anda di saku pemain atau teman lain dan biarkan selama 15 menit, apa pun yang terjadi.
  • Melolong di bulan selama 5 menit di halaman depan Anda atau tempat lain.

3. Bermain Game

Cara Bermain Truth or Dare
Bermain permainan

Jika giliran diberikan berdasarkan urutan duduk melingkar, ikuti mekanisme pemain pertama memberikan pilihan “truth” atau “dare” kepada pemain di sebelahnya atau pemain kedua.

Atau Anda bisa meminta pemain pertama untuk memberikan pilihan, kemudian dia harus memutar botol di tengah lingkaran, pemain yang ditunjuk oleh ujung botol (pemain kedua) harus membuat pilihan, baik benar atau berani.

Pindah ke pemain berikutnya, di mana pemain berikutnya harus menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan, ia harus memberikan pilihan kepada orang di sebelahnya atau pemain berikutnya.

Pastikan tantangan yang diberikan tidak berlebihan, jangan melakukan hal-hal yang ilegal atau mengancam keselamatan siapa pun dalam memainkan kebenaran atau tantangan ini.

Jika ada pemain yang tidak mau melakukan tantangan yang diberikan, setiap pemain harus memikirkan tantangan baru atau mengganti tantangan dengan hal-hal yang baik.

Begitulah cara bermain truth or dare, namun jika ingin memainkan game truth or dare yang lebih seru lagi, Anda bisa melihat tips cara memainkan game ini pada penjelasan berikut.

Tips Cara Bermain Truth or Dare Lebih Seru

Cara Memainkan Truth or Dare
Tips Cara Bermain Truth or Dare Lebih Seru

Saat kamu memainkan game ini di suatu acara saat berkumpul bersama keluarga atau teman pasti akan terasa asik dan pastinya sangat seru, tapi apakah kamu tahu cara bermain truth or dare dengan baik, simak tips cara memainkannya, yaitu sebagai berikut:

  • Jika ada pemain yang tidak ingin melakukan sesuatu karena tantangan atau kejujuran, percayalah padanya jangan berasumsi bahwa dia terlalu takut untuk berbagi sesuatu.
  • Berhati-hatilah dengan pertanyaan yang Anda ajukan, meskipun permainan apa yang Anda katakan atau lakukan dapat memengaruhi perasaan orang lain terhadap Anda.
  • Perlu diingat bahwa hanya karena Anda berani menerima tantangan yang diberikan, orang lain BISA menolak tantangan tersebut, apalagi jika tantangan tersebut membuat mereka merasa tidak nyaman. Misalnya, Anda dapat menantang orang lain untuk mencium kaki seseorang, jangan membuat orang lain merasa tidak enak karena tidak dapat melakukan tantangan tersebut.
  • Anda bisa menolak bila diberi tantangan yang menurut Anda tidak enak atau tidak nyaman. Entah ketika tantangannya berbahaya, atau bisa membuat Anda dalam masalah.

Akhir kata

Itu adalah cara bermain kebenaran atau tantangan 2022 yang bisa kamu ikuti agar permainan menjadi lebih seru dan menyenangkan saat berkumpul bersama teman atau keluarga di rumah atau di tempat lain.

Jangan lupa untuk membagikan informasi artikel ini ke akun media sosial Anda dan ke teman dekat dan kerabat Anda yang belum tahu cara memainkan permainan seru ini untuk menambah pengetahuan mereka dalam permainan kebenaran atau tantangan ini.

Sekian pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara bermain game truth or dare yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,597FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles