Ayolah! Buat Konten Podcast dengan Samsung Galaxy A12 – KetikTekno

Saat ini konten podcast semakin diminati oleh masyarakat. Kategori konten dan pencipta semakin beragam. Menurut penelitian Edison Research dan Triton Digital, saat ini ada lebih dari 800.000 podcast aktif dan 54 juta episode di seluruh dunia.

Sementara jumlah pendengar podcast di Indonesia juga tidak sedikit. Di Indonesia pendengar podcast didominasi oleh kaum muda yaitu 22,1% pendengar podcast berusia 15-19 tahun, dan sebanyak 22,2% pendengar podcast lainnya yang berusia 20-24 tahun.

Selain itu, berdasarkan survei JakPat Mobile Survey Platform terhadap 2.023 pengguna smartphone, 80,82% responden telah mendengarkan konten podcast dalam enam bulan terakhir. Dengan tingginya minat produksi konten podcast, banyak orang yang tertarik untuk mencoba membuat konten podcast, termasuk YouTuber dan Influencer.

Bersamaan dengan hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A12 dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB serta memori internal 128GB, serta baterai berkapasitas besar 5.000 mAh sebagai perangkat yang mendukung pengguna dalam membuat konten di media sosial, salah satunya podcast.

READ  Penawaran Prime Day terbaik GoPro: apa yang diharapkan | KetikDigital

“Yang dibutuhkan konsumen selalu ada di benak kami dalam setiap terobosan yang dihadirkan Samsung. Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menikmati konten podcast, Samsung mendorong semua orang untuk berpartisipasi, ”ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Irfan menambahkan, Galaxy A12 didukung sederet fitur yang sangat mumpuni dalam pembuatan podcast dengan mudah dan terjangkau. Tentu saja, pengguna dapat tetap antusias untuk berkreasi di masa-masa penuh tantangan ini, pantang menyerah dan terus menginspirasi saat terjadi pandemi.

Sesuaikan jarak antara mikrofon dan sumber suara

Konten podcast adalah tentang kejernihan suara. Saat merekam konten podcast, perhatikan jarak antara mikrofon dan mulut atau sumber suara. Identifikasi juga posisi terbaik untuk menghasilkan suara yang optimal dalam hal volume dan daya tangkap.

Posisi ideal mikrofon adalah yang tidak horizontal ke mulut, tetapi sedikit di bawah mulut. Dengan demikian microphone tidak akan terganggu oleh angin atau suara lain yang tidak nyaman untuk didengar. Sumber suaranya adalah lima sampai tujuh jari. Aspek ini juga bertujuan agar suara Anda tidak terdistorsi jika Anda terlalu dekat.

READ  Samsung Resmi Menghadirkan TV Neo QLED 4K dan 8K ke Indonesia, Ini Fitur Unggulannya - KetikKetik

Matikan notifikasi saat merekam

Tentunya kamu perlu konsentrasi penuh saat membuat konten podcast, apalagi jika harus ngobrol dengan orang lain. Sebaiknya matikan dulu notifikasi pada smartphone Anda agar tidak terganggu. Lebih baik lagi jika Anda mengaktifkan mode pesawat.

Selain tidak terganggu dengan notifikasi, Anda juga bisa menghemat baterai dengan lebih baik. Setelah merekam, Anda dapat menyimpan file yang direkam dengan memanfaatkan fitur KNOX Security yang dimiliki oleh Galaxy A12. Smartphone ini menarik karena masuk dalam jajaran perangkat baru yang mengusung antarmuka One UI Core.

Perhatikan kenyamanan bagi pendengarnya

Setelah Anda selesai merekam konten yang dibuat, Anda harus memposisikan diri Anda sebagai pendengar. Dengarkan konten yang telah dibuat dari awal hingga akhir. Apakah kalian cukup nyaman mendengarkannya? Atau apakah masih ada suara yang mengganggu?

READ  Pasca-Liburan: Bugar kembali setelah Idul Fitri dengan Huawei Band 6 - KetikKetik

Sekarang, jika Anda merasa sudah cukup nyaman untuk mendengarnya, Anda dapat melanjutkan ke proses pengeditan! Ada banyak aplikasi editing yang cukup bagus untuk mengedit konten podcast, seperti Wave Editor, Dolby-On, dan N Track. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengedit dengan lebih leluasa.

Baik! Untuk Anda yang tertarik membeli Galaxy A12, smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 2.499.000 untuk varian 4GB / 128GB dan Rp 2.799.000 untuk varian 6GB / 128GB. Supaya makin semangat membuat konten podcast dengan Galaxy A12, Samsung Parsel (Pasti Obral Ramadhan) menawarkan beberapa hal menarik.

Pertama, ada penawaran cashback langsung Rp 100.000, atau tukar tambah smartphone lama kamu dan dapatkan cashback hingga Rp 150.000. Dapatkan juga diskon 25% untuk Samsung Care + untuk melindungi smartphone Galaxy A12 Anda. Pesan Samsung Parcel sekarang di www.samsung.com hingga 31 Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *