Youtube dan WhatsApp Paling Banyak Dibuka Pengguna Telkomsel Selama Ramadhan – KetikKetik

[ad_1]

Ketikketik – Youtube dan WhatsApp menjadi aplikasi favorit pengguna Telkomsel selama Ramadhan dan Lebaran 2021, periode ketika konsumsi layanan data perusahaan pelat merah itu mencapai 39,7 petabyte, naik 49 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 kemarin.

Telkomsel, dalam keterangan resminya, dikutip Senin (17/5/2021), mengungkapkan selama periode Lebaran saja peningkatan trafik sekitar 39 persen dibanding tahun lalu.

Tingginya penggunaan data internet pada tahun ini masih dikarenakan pertemuan virtual karena tidak bisa berkumpul langsung dengan keluarga saat lebaran. Pemerintah melarang masyarakat mudik untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Selama periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, layanan konferensi video dan video streaming masing-masing naik 14 persen dan 22 persen, dibandingkan hari kerja.

See also  Program Akses Awal Realme UI 2.0 diumumkan untuk C15 Qualcomm Edition, 7i mendapatkan Open Beta | Ketikketik

Baca juga:
Menkominfo: Penggunaan Data Internet Meningkat Saat Lebaran

Aktivitas bermain game dan berselancar di media sosial juga meningkat saat musim Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Layanan game seluler, penjelajahan internet, dan media sosial masing-masing tumbuh 81 persen, 36 persen, dan 7 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Aplikasi yang paling banyak diakses selama periode itu termasuk YouTube (naik 24 persen dibandingkan hari kerja), WhatsApp (25 persen), Facebook (11 persen) TikTok (26 persen) dan Instagram (3 persen).

Wilayah operasional Telkomsel yang penggunaan datanya meningkat dibandingkan hari biasa berada di Sumatera Tengah, Utara dan Selatan yang masing-masing tumbuh 13 persen. Sedangkan Jawa Timur dan Jawa Tengah masing-masing meningkat 12 persen dan 11 persen.

See also  Ponsel Xiaomi akan dilengkapi dengan fitur pemantauan gempa menggunakan sensor dan teknologi AI - KetikKetik

Selain layanan data internet, penggunaan SMS selama Ramadhan dan Idul Fitri di Telkomsel tahun ini juga meningkat 33 persen dibanding tahun sebelumnya. Layanan panggilan suara naik 4 persen dibandingkan hari kerja.

Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini telah mengoptimalkan dan mengamankan operasional jaringan di 554 titik, terutama di kawasan pemukiman, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi, jalur logistik, dan pusat layanan publik. [Antara]

Baca juga:
WhatsApp Memberlakukan Kebijakan Baru, Signal dan Pengguna Telegram Meningkat Secara Drastis



[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *