Penyekatan Diperpanjang hingga 24 Mei, Masuk Sumut Wajib Dokumen Bebas Covid-19

[ad_1]

MEDAN, KetikKetikPemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang penyekatan arus balik mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Jika awalnya selama 6-17 Mei, kini diperpanjang hingga 24 Mei 2021. 

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan,  dengan masih diberlakukannya penyekatan tersebut, seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antarkabupaten/kota atau ingin masuk ke Sumut wajib menyiapkan dokumen hasil tes negatif Covid-19. 

“Operasi Ketupat Toba berakhir hari ini, tetapi kami akan melanjutkannya dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga 24 Mei. Jadi, kepada seluruh masyarakat yang ingin masuk ke Sumut atau keluar Sumut, melakukan perjalanan antarkabupaten/kota menyiapkan dokumen hasil tes negatif Covid-19. Misalnya rapid test antigen, ini berlaku hanya satu hari,” kata Kapolda usai rapat virtual dengan Presiden di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (17/5/2021).

See also  Business Update: Bos Garuda blak-blakan hingga Faisal Basri sebut Vulgar Korupsi

Kapolda ingin memastikan masyarakat yang masuk keluar Sumut, perjalanan antarkabupaten/kota dalam keadaan sehat. Dia juga memerintahkan anggota yang bertugas di pos-pos penyekatan untuk melakukan pemeriksaan ketat terhadap dokumen warga yang melintas. 

Editor : Donald Karouw



[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *