Sandi Beri Selamat ke Erick Thohir Bangun Masjid di AS

[ad_1]

Jakarta, KetikKetik —

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

“Pak Erick, selamat sudah meresmikan Masjid At Thohir di Los Angeles,” ujarnya di sela acara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) secara virtual, Senin (17/5).

Kendati begitu, Erick buru-buru menyela dan mengatakan masjid itu sebenarnya belum diresmikan karena masih dalam tahap renovasi.

“Belum, belum, tiga bulan lagi baru selesai renovasi,” sambut Erick sembari tertawa kepada Sandi.

Kendati begitu, Sandi mengaku tidak ada yang salah, meski masjid masih tahap renovasi. Sebab, setidaknya niat baik itu sudah dilakukan Erick dan kabarnya terlanjur menyebar.

See also  Seperti Harry Potter, Petani di Lampung Diminta Siapkan Burung Hantu

“Tapi sudah sangat viral di mana-mana jadi kita bangga banget ada masjid Indonesia di Los Angeles,” kata Sandi.

Sandi pun melempar curahan hati alias curhat. Ia mengatakan masjid merupakan suatu hal yang penting dan sulit dicari ketika berada di luar negeri.

Padahal, sebagai umat Muslim, ia mengaku punya tanggung jawab untuk selalu menunaikan ibadah lima waktu. Begitu juga dengan ibadah Salat Jumat setiap minggunya.

“Karena saya pernah tinggal di luar negeri, memang kadang-kadang di luar negeri itu kita susah untuk beribadah, terutama Salat Jumat, jadi mudah-mudahan Masjid At Thohir di Amerika ini bisa membangkitkan semangat kita. Sukses untuk Pak Erick,” tuturnya.

See also  Langkah Hary Tanoesoedibjo agar Bank MNC Lompat ke Kategori BUKU 3 - KetikKetik

Sebelumnya, kabar pembangunan dan renovasi Masjid At Thohir dibagikan Erick melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir. Dalam unggahannya pada Sabtu (15/5) lalu, ia membagi video hasil kunjungannya ke masjid tersebut.

“Disela kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Los Angeles, saya menyempatkan diri datang ke Masjid At Thohir yang masih dalam proses renovasi di Ramadan tahun ini. Alhamdulillah. Bisa silahturahmi juga dengan Imam dan pengurus Masjid At Thohir Los Angeles,” tulis Erick.

Kendati begitu, Erick mengaku tak ingin Masjid At Thohir hanya berfungsi selayaknya masjid pada umumnya, yaitu sebagai tempat ibadah. Ia ingin masjid ini juga bisa menjadi sarana berkumpulnya komunitas dan umat Muslim Indonesia di Los Angeles.

See also  PLN Cetak Laba Rp 5,2 T per April 2021, Naik 137%

“Ini kan community center, sehingga kalau bisa ini menjadi tempat diskusi, bagaimana meningkatkan diaspora kita. Tapi diskusi mengenai bagaimana ekonomi juga,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(uli/bir)




[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *