Kepri Terapkan Kebijakan ASN Kerja dari Rumah Mulai Hari Ini hingga 31 Mei

[ad_1]

TANJUNGPINANG, KetikKetikPemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil negera (ASN) yang dimulai sejak Selasa (18/5/2021) hari ini hingga 31 Mei mendatang. Hal ini sesuai Surat Edaran (SE) Nomor : 800/893/BKPSDM-SET/2021 tentang penyesuaian sistem kerja dan kehadiran ASN dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Kepri.

Dalam SE yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah disampaikan dengan memperhatikan intensitas penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Karena itu dinilai perlu dilakukan upaya pencegahan. Yaitu, penyesuaian sistem kerja dan kehadiran bagi ASN dengan menerapkan pelaksanaan tugas kedinasan di kantor atau work from office (WFO) atau WFH.

See also  Hyundai membeli perusahaan robotika seharga 880 juta dolar AS

“Kepala perangkat daerah dapat mengatur jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (WFO) paling banyak 25 persen dengan memprioritaskan pejabat struktural atau pegawai yang melaksanakan tugas strategis dan 75 persen tugas kedinasan di rumah (WFH),” kata Arif di Tanjungpinang, Selasa (18/5/2021).

Dia menjelaskan, beberapa kriteria pegawai yang prioritas untuk bekerja di rumah di antaranya pegawai yang sedang mengandung atau menyusui, jabatan pelaksana/ fungsional/ pegawai tidak tetap/ tenaga harian lepas yang berusia lebih dari 50 tahun dengan tugas fungsi bersifat bukan strategis.

Editor : Donald Karouw



[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *