6 cara mengusir tikus secara alami tanpa racun dan jebakan


KangKetik – JAKARTA. Ada banyak cara untuk mengusir tikus yang bisa dilakukan. Selama ini, tikus yang masuk ke dalam rumah menjadi masalah bagi banyak orang.

Hewan pengerat ini terkadang berukuran kecil dan memiliki tubuh yang fleksibel sehingga dapat menyelinap melalui celah-celah sempit. Mereka berkeliaran di dalam rumah untuk mencari makanan atau tempat berteduh.

Selain kemampuannya menularkan penyakit berbahaya, tikus juga bisa merusak rumah. Ini karena gigi mereka terus tumbuh, sehingga mereka sering suka menggerogoti kayu dan kawat.

Lantas, bagaimana cara mengusir tikus secara alami?

Baca juga: 6 manfaat kopi hitam tanpa gula yang ampuh membakar lemak

Berikut 6 cara mengusir tikus seperti yang saya sebutkan Pengendalian Hama Smith:

1. Bersihkan semua sumber makanan tikus

Tikus hanya membutuhkan sedikit makanan setiap hari. Untuk menyingkirkan mereka di rumah Anda, singkirkan hal-hal yang mereka suka makan.

Simpan semua sereal, makanan hewan peliharaan, dan barang kering lainnya dalam wadah kaca atau logam, yang menjaga makanan aman dari tikus.

Juga mencakup sumber makanan potensial lainnya seperti tempat sampah. Gunakan tempat sampah yang tahan rusak, hindari meninggalkan makanan hewan untuk waktu yang lama, dan segera bersihkan semua makanan dan kotoran yang tumpah.

2. Singkirkan tempat bersarang

Pastikan tikus tidak akan menemukan tempat bersarang. Mereka menyukai ruang lembut seperti gorden, permadani, dan selimut sudut. Menyingkirkan sumber sarang potensial adalah cara yang efektif untuk mengusir tikus.

Ingatlah bahwa tikus juga akan mengunyah kardus, kertas, atau plastik tipis untuk membuat sarang, jadi ada baiknya untuk segera membuang barang-barang yang dapat didaur ulang.

Baca juga: Penyebab gula darah rendah dan gula darah tinggi, penting untuk diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *