Australia Daftarkan Teknologi Quad Penting untuk Melawan China: The Tribune India


New Delhi, 17 November

Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada hari Rabu mengumumkan pekerjaan pada 63 teknologi penting untuk mengimbangi kemajuan China dalam teknologi yang bertujuan untuk mencapai dominasi ekonomi global.

Dia berpidato di Dialog Sydney, yang diselenggarakan oleh Institut Kebijakan Strategis Australia, yang juga akan dituturkan oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Kolaborasi di bidang biotek juga merupakan upaya AUKUS dan Kuartet.

Perdana Menteri Australia, yang berbicara dalam pertemuan online tentang topik yang sama di Bengaluru, mengumumkan rencana untuk membuka konsulat di kota itu untuk meningkatkan hubungan teknologi tinggi dengan India.

Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne mencatat bahwa Bengaluru adalah konglomerat teknologi terbesar keempat di dunia dan rumah bagi sepertiga perusahaan unicorn India.

Teknologi yang disebutkan Morrison termasuk kecerdasan buatan, 6G, biologi sintetis, dan teknologi kuantum. Australia menggunakan jalan ini untuk memperdalam kemitraan teknologinya melalui Quad. “Australia bekerja sama dengan India, Jepang, dan Amerika Serikat untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing negara guna meningkatkan ketahanan rantai pasokan di Indo-Pasifik,” katanya. – TNS



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *