✅ BLT UMKM Rp1,2 Juta Via PNM Mekaar BNI Sudah Dicairkan, Segera Cek Link Banpresbpum.id Untuk Melihat Daftar Penerima! – KetikKetik

[ad_1]

Pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan informasi yang diterima sebagai penerima BLT UMKM dari BRI bisa mendapatkan Banpres BPUM PNM Mekaar yang disalurkan melalui Bank BNI. Nah, berikut informasi mengenai cara cek daftar penerima BPUM tahun 2021 melalui BNI.

Perlu diketahui oleh para pelaku UMKM bahwa program BLT UMKM Mekaar merupakan hibah dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dimana PNM saat ini fokus membantu penyaluran modal usaha kepada pelaku usaha kecil / mikro dan kini bekerjasama dengan Bank. BNI untuk proses penyaluran dana modal usaha.

Besaran bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada pengusaha mikro adalah Rp1,2 juta, sama dengan yang disalurkan melalui Bank BRI. Untuk mengecek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres Usaha Mikro Produktif (BPUM) PNM Mekaar BNI bisa langsung melalui link website resminya di banpresbpum.id.

See also  Akun Mobile Legends RRQ Lemon Diblokir oleh Moonton? - KetikKetik

Link banpresbpum.id ini hanya digunakan untuk mengecek daftar penerima BPUM / BLT UMKM melalui BNI saja, bukan untuk mengajukan pendaftaran penerima. Hal tersebut telah diumumkan melalui akun Twitter resmi bank BNI pada tanggal 16 April 2021 dengan menginformasikan bahwa “Alamat link https://banpresbpum.id benar-benar link dari BNI untuk mengecek penerimaan bantuan PNM Mekaar UMKM,”

Cara mengecek daftar penerima bantuan BPUM tahun 2021 atau BLT UMKM PNM Mekaar cukup masuk ke link banpresbpum.id dan masukkan e-KTP NIK Anda di kolom yang tersedia. Jika NIK muncul / terdaftar maka dapat segera mengucurkan bantuan modal ventura ini senilai Rp 1,2 juta.

link check blt umkm dengan BNI

Alur cara pemeriksaan penerima BLT UMKM Mekaar BNI adalah sebagai berikut:

  • Klik tautan banpresbpum.id
  • Masukkan 16 digit nomor NIK KTP
  • Klik tombolnya CARI
  • Jika terdaftar maka data penerima BLT UMKM atau BPUM PNM Mekaar akan ditampilkan di layar
See also  Bukan 4, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa sekarang ada 5 lautan di dunia - KetikKetik

Apabila data e-KTP NIK calon penerima manfaat muncul saat dicari melalui link banpresbpum.id, maka proses pencairan dapat dilakukan dengan datang langsung ke bank BNI terdekat dengan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti:

  1. KTP Asli dan Fotokopi KTP
  2. Surat Pernyataan Kewajiban Mutlak (SPTJM) dan / atau Surat Kuasa bagi penerima dana BPUM.
  3. Buku Tabungan BNI dan fotocopynya (jika belum memiliki rekening BNI bisa langsung membuatnya)

Nantinya, setelah datang ke Bank, dokumen yang dibutuhkan akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum proses penyerahan modal usaha.

[ad_2] Source ketiktekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *